Jakarta | Informasi TV – Perhelatan Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2022 kembali di gelar secara offline di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Pagelaran busana modest ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 27 – 30 Oktober 2022.
Mengusung tema besar ‘In Love With Nature’ IMFW diharapkan agar fashion dapat membawa pengaruh yang baik bagi masyarakat untuk menghormati alam, serta memberikan dampak positif terhadap fashion dunia dalam mencintai alam dengan fashion modest melalui keindahan desain yang dilukis dan dirancang menjadi sebuah karya.
Modest fashion week ini kita apresiasi karena penjualan dan tren modest fashion semakin meningkat, dan yang kami pantau dari segi ekspor meningkat signifikan. Ini karena tahun lalu subsektor fashion ini adalah penyumbang ekspor terbesar dari kategori ekonomi kreatif,” ujar Menparekraf Sandiaga membuka IMFW di JCC, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).
Menparekraf Sandiaga mengatakan event seperti IMFW bisa melibatkan berbagai sektor, dan memulihkan ekonomi seperti yang diusung Kemenparekraf.
“Ini bisa semakin meningkat peluangnya untuk bangkit, sehingga lapangan kerja terbuka, sehingga kita bisa mitigasi resesi tahun depan,” sambung Sandiaga Kemenparekraf.
Adapun IMFW 2023 ini digelar bekerjasama dengan PT. Mediatama Binakreasi, sebagai penyelenggara pekan mode yang bertujuan untuk mendukung brand dan desainer modest fashion agar saling berkolaborasi.
Beberapa desainer yang terlibat dalam IMFW yakni Jeny Tjahyawati x Dekranasda Batu Bara, Lia Afif, Gita Orlin, Dian Pelangi, Lia Soraya, Darabirra, Sally AB, Wina Sadikin, Debby Tan, Tuty Adib, Bella Hasura, Lady’s Temun Klasik by Lina Dedy, dan Dwi Kartika Lestari.
Ada juga brand modest SI.SE.SA, Centexs (Centre of Technology Excellence Sarawak), Riris Ghofir, Rya Baraba, Novitasari, Madania Syar’l, Kamila Design, Mac Taug, TriFi by Ririe, Spark Fashion Academy, dan Desainer Sarawak Malaysia.(RK/EK)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *