Jakarta | Informasi TV  – Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA Angkatan ke VI yang diadakan oleh Perhimpunan Advokat Indonesia atau PERADI Jakarta Barat, diadakan 27 Oktober sampai dengan 06 November 2022.

PKPA ke VI ini terselenggara atas kerjasama dengan PERADI Jakarta Barat dan IBLAM School of Law serta PJB Education Center, yang diselenggarakan di kampus IBLAM School of Law, jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Acara dibuka dan dilakukan secara online atau zoom. Opening dibuka pada hari Kamis (27/10/2022), pukul 16.00 wib, yang dilakukan secara online. Hadir sebagai narasumber dalam opening PKPA, Wakil Ketua Umum DPN Peradi Sutrisno, S.H., M.Hum., Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., DPN PERADI Ketua bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas Dr.Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan S.H, M.M.,MH., Ketua STH IBLAM Dr Gunawan Nachrawi,SH.,MH., Ketua Panitia PKPA Ke-VI Dr.Ir.Aladin Sirait,SH,MH., wakil ketua 1 STH IBLAM Dr. Marjan Miharja, SH., MH.

Ketua Panitia PKPA Ke-VI Dr.Ir.Aladin Sirait,SH,MH

Acara PKPA ke VI yang dilakukan secara Online atau Zoom ini dibuka dengan jumlah peserta 84 orang.

Ketua Panitia PKPA Ke-VI Dr.Ir.Aladin Sirait,SH,MH., dalam kata sambutannya mengatakan,”Kita bersyukur untuk membuka PKPA IBLAM yang ke VI, kerjasama dengan IBLAM School of Law dan PERADI. Peserta kita sampai saat ini 84 orang. Dalam waktu yang pendek persiapan, dengan kerjasama yang baik, bisa terselenggara acara PKPA ini. Kita melakukan proses standar kurikulum dari PERADI. Dengan ini membuktikan kualitas advokat dibawah naungan PERADI terbaik. Semoga dengan PKPA ini bisa melahirkan advokat yang handal dan berkualitas yang bisa menegakkan dan membela kebenaran dan keadilan. Terima Kasih semua peserta yang sudah mendaftar di PKPA ini. ” ujarnya.

Ketua STH IBLAM Dr Gunawan Nachrawi,SH.,MH., mengatakan, “Saya mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak, dari PERADI yang sudah mendukung acara PKPA hari ini. Saya melihat signifikansi peminat PKPA di PERADI Jakarta Barat meningkat. Ini bukti banyak peminat yang hadir. Mahasiswa di Sekolah Hukum IBLAM yang ingin lulus, mengambil PKPA dari PERADI Jakarta Barat. Saya berharap dengan PKPA ke VI ini bisa melahirkan advokat dengan kualitas yang terbaik dan handal. Atas nama sekolah Tinggi Hukum IBLAM, selamat mengikuti PKPA ke VI, ” pungkasnya.

Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H

Wakil Ketua 1 STH IBLAM Dr. Marjan Miharja, SH., MH. bidang Akademik, “IBLAM adalah salah kampus yang bekerjasama dengan PERADI. Para pengurus PERADI yang semuanya sudah berpengalaman dalam bidang hukum, bisa menjadi pengajar buat kami yang ikut serta dalam program PKPA. Referensi buku-buku hukum dari berbagai sumber bisa menjadi bahan buat mahasiswa kami untuk magang dan bekerjasama. Dengan kerjasama ini, mahasiswa kami bisa membuat artikel dengan mendapatkan referensi dari PERADI sehingga secara tidak langsung mempromosikan PERADI. Kurikulum kami juga melakukan update, dengan di dukung dengan program PKPA ini. Saya berharap bukan hanya PKPA dari PERADI menjadi arsip, tapi juga bisa menjadi referensi yang terus digunakan oleh semua mahasiswa, ” pungkas nya.

Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., mengatakan, ” Kita bersyukur kita bisa berkumpul dalam penyelenggaraan Program PKPA ke VI di Sekolah Tinggi Hukum IBLAM. Saya berterima kasih semua pihak yang sudah mendukung acara PKPA hari ini,” pungkas nya.

“Ini PKPA yang luar biasa, karena walaupun waktu minim persiapan selama 20 hari, tapi peserta yang ikut ada 84,sungguh luar biasa. Kami terpanggil dan PKPA Peradi dari kami ada standardisasi dan melahirkan advokat terbaik, berkualitas dan menjunjung tinggi nilai kebenaran. Kepada seluruh peserta, ikutilah semua materinya, ” pungkas nya.

DPN PERADI Ketua bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas DR.Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan SH, MH., mengatakan, “Saya mengucapkan Terima kasih semua pihak yang sudah mendukung PKPA ke VI yang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Hukum IBLAM.

Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Sutrisno, S.H., M.Hum.

Kami ingin mempertegas lagi, masalah konstitusional, Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MH. Penyelenggaraan PKPA di kampus-kampus yang memiliki akreditasi B. Saya berpesan kepada semua peserta dan penyelenggara, materi yang diberikan harus diberikan yang terbaik dan pemateri yang berkualitas dan berpengalaman dalam bidang hukum. Hal ini karena untuk mengangkat kualitas calon advokat yang nanti lulus dari PKPA, akan menjadi ambassador Peradi yang single bar, sesuai dengan keputusan dari pemerintah serta menjadi advokat nyang sesuai dengan profesi official mobile, ” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Sutrisno, S.H., M.Hum. mengatakan, “Selamat datang kepada semua pihak yang hadir dalam acara pembukaan PKPA ke VI Peradi bekerjasama dengan STH IBLAM. Saya diberi tugas dari DPN PERADI untuk pembinaan. Sesuai UU Advokat 18 tahun 2003, menjadi tanggung jawab moral untuk senantiasa menciptakan advokat yang berkualitas.”

“Sesuai Keputusan MK No. 14 tahun 2006, Peradi adalah satu-satunya organisasi Advokat yang diakui oleh negara. Keputusan MK No. 66 tahun 2010, PERADI diberi kewenangan untuk menyelenggarakan ujian profesi Advokat. Masyarakat kita semakin lama semakin cerdas, sehingga bisa menilai bagaimana organisasi pengacara yang berkualitas dan sesuai dengan perundang-undangan Advokat yang berlaku di Indonesia,” pungkasnya.

Sutrisno juga mengumumkan agar semua peserta PKPA bsia ikut ujian profesi Advokat pada tanggal 26 November 2022 nantinya. “Saran saya, jika sudah lulus, carilah tempat magang kantor Advokat yang baik. Saya harap juga setelah disumpah menjadi pengacara, juga bisa bergabung dengan PERADI Jakarta Barat, ” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum DPN Peradi H. Sutrisno, SH, M. Hum secara simbolik membuka penyelenggaraan PKPA ke VI Peradi Jakarta Barat dengan STH IBLAM. (Rk).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *