Jakarta | Informasi TV – Fashion Filosofi sebuah Brand Fashion di Indonesia sejak tahun 2015 dan pengiat budaya Nusantara pada hari Senin, 23 September 2024 akan mengelar acara seminar bertema I LA GALIGO Menolak lupa dan Fashion Show Nusantara yang akan diadakan di Audiotorium Perpustakaan nasional Lt. II J. Medan Merdeka Sel. No Il, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
.
Dalam acara seminar tersebut menghadirkan narasumber seperti Erick  Sukrisna (Pengiat Budaya) ,Sri Eko Sriyanto Galgendu (Pemimpin Spritual Nusantara), Dr. Syarif Andi Sahriansyah Alwi (Tokoh adat kerajaan Bone) dengan moderator Arif Hidayat.
.
Sedangkan untuk Fashion Show menampilkan busana-busana dari Fashion Filosofi by Erick Sukrisna yang di kenakan oleh 18 model dan penampilan khusus dari Komunitas Perempuan Pelestari Budaya Indonesia (KPPBI) yang diketuai oleh Diajeng Dewi yang menampilkan pakaian adat dari setiap pulau yang ada di Indonesia.
.
Erick Sukrisna selaku ketua panitia acara mengatakan ;”Kita dari Fashion Filosofi bukan hanya sekedar berkarya menampilkan wastra Nusantara tetapi kita menujujung tinggi nilai budaya yang ADILUHUNG dan kita juga saat ini aktif dalam pengiat budaya karena kita ada keterkaitan dengan manuscript kuno untuk memperkuat dari akar budaya kita” , ujar Erick yang ditemui oleh awak media di kawasan pasar minggu, Jakarta Selatan, Jumat(21/09/2024)
.
Dalam seminar nanti kita akan kupas tuntas terkait sumber budaya yang ada didalam manuskrip kuno dan kita punya manuscript kuno terpanjang di dunia yakni ‘I La Galigo’ yang mempunyai 12 jilid yang ada Belanda terdiri dari 3.000 lembar atau sama banyaknya sekitar 6000 lembar kertas folio dengan 300.000 baris, jelas Erick
.
Saya membuat seminar ini setelah selama kurang lebih 7 bulan setelah selesai membaca manuscript kuno ‘I La Galigo’ yang ditulis dengan bahasa Bugis kuno, ungkap Erick
.
Erick mengucapkan rasa syukur untk antusias peserta seminar dan penonton fashion show sudah memenuhi target ;” Alhamdulillah ,untuk target peserta seminar I La Galigo menolak lupa ini, sampai saat ini sudah penuh untuk kuota pesertanya”, kata Erick
.
Acara seminar I La Galigo, menolak lupa dan fashion show nusantara terbuka untuk siapa saja yang ingin meningkatkan minat litersai budaya di Indonesia agar tercapai pemilharaan kebudayaan yang berkelanjutan, tutur Erick.(Ril/Rk)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *