JAKARTA | informasi TV – Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI, salah satu Ormas kepemudaan yang terus eksis mendukung pemerintah serta dalam pergerakan generasi muda, terus berkecimpung dan mengembangkan keorganisasiannya di tiap daerah.

Salah satu cabang daerah yang terus mengembangkan eksistensi dan mempersiapkan pergerakan kepemudaan, DKI Jakarta, mengadakan acara Pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI DKI Jakarta untuk masa bakti 2022-2025. Acara diselenggarakan pada hari Selasa (23/08/2022), pukul 19.00 wib sampai selesai, bertempat di Hotel Golden Boutique, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebagai kepengurusan baru, terpilih Nadia Yulianda Putri (Ketua DPD KNPI DKI Jakarta), Riyanto (Sekretaris DPD KNPI DKI Jakarta) dan Muhammad Azray (Bendahara DPD DKI Jakarta). Kepengurusan yang terpilih mengemban tugas untuk memajukan keorganisasian KNPI di Provinsi DKI Jakarta.

Hadir pula dalam acara pelantikan tersebut, dari kepengurusan pusat DPP KNPI, Putri Khairunnisa (Ketua Umum DPP KNPI), Faisal Hamka (Sekretaris Jenderal DPP KNPI) dan Olivia Allan (Bendahara Umum DPP KNPI).

Acara dibuka dengan suguhan tarian kreasi baru Betawi. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne serta Mars KNPI.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan atau SK untuk kepengurusan DPD KNPI DKI Jakarta untuk periode 2022-2025. Setelah pembacaan SK tersebut, Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa secara simbolik dengan menyerahkan pataka, mengangkat jabatan Ketua baru DPD KNPI DKI Jakarta, Nadia Yulianda Putri. Ketua DPD KNPI DKI Jakarta terpilih juga didampingi Sekretaris, Bendahara dan seluruh kepengurusan DPD KNPI DKI Jakarta.

Putri Khairunnisa (Ketua Umum DPP KNPI), dalam kata sambutannya mengatakan, “Saya mengucapkan Selamat kepada kepengurusan DPD KNPI DKI Jakarta periode 2022-2025. Kita bangga karena sekarang adalah Ketua perempuan pertama untuk DPD KNPI DKI Jakarta. Kita sebagai pemimpin perempuan, harus tetap kuat dan solid. Saya berharap kepada Nadia bisa membawa gerbong ini membawa DPD KNPI DKI Jakarta. Wanita cerdas, tangguh adalah cerminan buat Nadia.”

“Saya juga berterima kasih kepada Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta. Juga dapat salam dari presiden RI, Joko Widodo. Kita harus semangat. Tetap menjalankan program-program kita, apalagi masuk di zaman digital era 5.0. Hal tersebut menjadi suatu program dalam digitalisasi. Kita harus menjadi agen perubahan. Bagi Pemuda, Spirit of Nusantara, ” ujar Ketua Umum DPP KNPI.

Nadia Yulianda Putri, sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta yang menjabat untuk periode 2022-2025, mengatakan, “Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta. Saya juga berterima kasih dukungan dari ketua umum kita, yang juga seorang perempuan yang tangguh, kak Putri dan semua para senior yang mendukung saya sampai terpilih sebagai ketua DPD KNPI DKI Jakarta.”

“Kedepannya, rekan-rekan kepengurusan yang mendampingi saya untuk memajukan DPD KNPI DKI Jakarta, akan terus bekerja sama dan solid. Cinta dan kasih dari semua pihak yang mendukung saya, bisa membuat sinergitas KNPI di DKI Jakarta. Banyak sekali permasalahan dan tantangan, namun KNPI bisa menjadi organ yang modern dan inovatif.”

“Saya berharap kekompakan dan dukungan buat kepengurusan DPD KNPI DKI Jakarta. Hidup Pemuda Indonesia. Hidup KNPI, ” ujarnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa penutup dan secara sah kepengurusan DPD KNPI DKI Jakarta periode 2022-2025. (JN).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *