PAPUA | Informasi TV– Rabu (02/08/2023). Dunia akademisi Papua sebentar lagi mengadakan pemilihan rektor universitas Cenderawasih (Uncen), universitas negeri terkenal di Papua. Pemilihan

Ada 3 kandidat yang akan maju menjadi rektor Uncen, salah satunya adalah Dr. Freddy Sokoi. Banyak pihak menilai, sangat cocok dan untuk memimpin sesuai dengan dinamika dan tantangan dunia akademika di kampus negeri Universitas Cenderawasih.

Sebagai kandidat, Freddy oleh banyak pihak cocok dan berkompetensi untuk menjabat, juga memiliki rekam jejak sebagai pejabat struktural di dunia akademi. Jabatan tersebut antara lain Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan beberapa jabatan strategis lainnya.

Dari sisi lainnya, Freddy Sokoi adalah putra asli Tanah Tabi, Provinsi Papua, tempat Uncen berdiri saat ini. Oleh karena itu, memang sudah sepantasnya Rektor Uncen dipimpin oleh putra daerah dimana Uncen berada.

Beberapa tokoh juga mendukung, diantaranya beberapa anggota Majelis Rakyat Papua (MRP). Mereka mendukung kandidat calon Rektor UnCen Dr. Freddy Sokoi. (JN).

 

Calon ketua MRP Papua periode 2023-2028.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *