JAKARTA | Informasi TV – DPP Partai Persatuan Pembangunan atau PPP mengadakan Acara Penyerahan Surat Mandat/Tugas Bacaleg PPP pada hari Rabu (07/06/2023), pukul 13.00 wib, bertempat di Kantor DPP PPP jalan Diponegoro 60, Menteng Jakarta Pusat.
.
Dalam acara tersebut, DPP PPP juga hadir beberapa bacaleg yang siap ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti, antara lain :
Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Gilang Dirga (Artis/Caleg PPP), Aditya Herpavi (Artis/Caleg PPP), Usnan Batubara /Ucok Baba (Artis/Caleg PPP), KH. Ibnu Athoillah, Mayjend Andi Sumangerukka dan beberapa tokoh masyarakat yang menjadi bacaleg dari partai berlambang Ka’bah ini.
.
Tema acara “Satu Tujuan Menjemput Kemenangan”. DPP PPP memperkenalkan kepada publik sebanyak 30 tokoh dan figur bacaleg PPP yang akan turun di tingkat DPR RI hingga DPRD.
.
Dalam acara tersebut, juga menghubungkan melalui zoom (virtual), Bacapres yang diusung oleh PPP, Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengatakan, “Kita mendapatkan tantangan yang luar biasa, karena seluruh partai mempersiapkan diri dalam kontestasi di Pemilu 2024. Pemilihan presiden dan calon legislatif dilakukan bersama, sehingga perlu stategi dan membaca peta politik kedepan. Kita harus lebih jeli membaca, terutama kawan-kawan PPP juga mempersiapkan diri. Kita harus melihat isu-isu yang nanti akan hadir dalam kampanye kedepan. PPP dan para legislator sudah teruji memperjuangkan kepentingan masyarakat. Tokoh-tokoh di tiap lokal harus bisa berperan penting kepada masyarakat sekitar nya. Harap saya, PPP bukan sekedar menang dalam kontestasi, tapi juga bisa menjadi partai yang bersatu dalam perjuangan nasional,”ujar Ganjar.
Sebagai perwakilan Bacaleg PPP, Gilang Dirga memberikan kata sambutan yang mengatakan bahwa kesiapan para bacaleg PPP sudah teruji. Oleh karena itu, Gilang mengemukakan bahwa semua bacaleg PPP dari berbagai asal profesi dan tokoh masyarakat sudah siap memasuki kontestasi di Pemilu 2024.”Saya mengedepankan Allah SWT ketika ingin terjun ke dunia politik. Saya mendapatkan dan memantapkan hati Saya ke partai ini, Partai Persatuan Pembangunan. Saya yakin, juga dengan bimbingan dari partai, kita bisa mencapai tujuan bersama, yaitu kemenangan PPP, ” ujar Gilang.
.
Plt. Ketum PPP, Muhammad Mardiono menyerah kan secara seimbolik Surat Tugas Bacaleg PPP yang akan berjuang dalam Pemilu 2024 mendatang.
.
Plt.Ketum PPP, Muhammad Mardiono dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah, kegiatan ini bermaksud menggerakkan dan memotivasi semua komponen partai, termasuk para bacaleg dalam menyongsong kontestasi Pemilu 2024. Dibutuhkan energi yang kita dalam menghadapi Pemilu 2024 nantinya. Saya tekankan agar semua bacaleg berjuang dan meraih kemenangan”  ujarnya.
.
 PPP juga akan berjuang untuk membangun masyarakat yang sejahtera sesuai dengan pasal 33 UUD 1945.Inilah waktunya kita harus maju membela suara masyarakat. PPP membangun komitmen Politik menjaga nilai akhlak, mental dan keadilan. PPP bertekad sungguh-sungguh mengawal prinsip-prinsip perjuangan bangsa, harap Muhammad Mardiono kepada seluruh bacaleg yang menerima Surat Tugas.
H. Gusmal (Bupati Solok).

Salah satu Bacaleg PPP yang hadir menerima mandat, H. Gusmal (Bupati Solok) mengemukakan, “Kami akan berjuang menyiapkan masyarakat yang sejahtera. Kerja keras para bacaleg dalam membangun persamaan antara masyarakat yang satu dengan masyarakat lainnya dengan saling bersinergi nanti bisa menciptakan masyarakat adil dan makmur. Kita bisa membangun ekonomi masyarakat kedepannya. Salah satu usaha yang saya akan lakukan dengan mendatangi masyarakat mendengar aspirasi rakyat, ” ujarnya.

Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka (kiri) dan Plt. Ketum PPP, M. Mardiono.

Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka, “Agenda hari ini saya menerima mandat sebagai Bacaleg yaitu tugas dan tujuannya  sebagaimana kita mensosialisasikan program  tentang caleg-caleg yang ada di wilayah. Kalau di tempat saya adalah wilayah Sulawesi Tenggara 1 DPR RI jadi mensosialisasikan tentang program sekaligus juga muncul caleg yang akan maju. Isu-isu masyarakat biasa karena persaingan antara ada yang biasa sekarang ini kan kepentingan negara. Nanti akan ada pembaruan. Bagaimana membesarkan PPP sesuai dengan tujuan kemenangan dengan memenangkan di 17 kabupaten di provinsi Sulawesi Tenggara. Kita juga mendukung Ganjar sebagai capres,”ujarnya.(RF).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *