JAKARTA | Informasi TV – Memasuki bulan Ramadhan, warga DKI Jakarta yang sedang menjalankan ibadah puasa diharapkan bisa saling menjaga ketertiban di lingkungan DKI Jakarta. Selain itu juga, masyarakat DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, diharapkan dapat berbelanja di pasar tradisional yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Hal itulah yang disampaikan oleh Muhammad Rifky atau biasa disapa Eki Pitung, seorang tokoh Betawi yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli  Direksi PD Pasar Jaya dan Ketua Umum Syarikat Islam DKI Jakarta, di rumahnya di bilangan daerah Jakarta Barat, Rabu sore (29/03/2023).

Muhammad Rifky atau biasa disapa Eki Pitung.

“Bulan ini adalah bulan untuk berlomba-lomba, merebut hati Allah Subhanahu Wa Ta’ala, semua dilipatgandakan dan khususnya lagi kepada masyarakat secara umum kita di Jakarta ini. Di tahun-tahun ini memang kita sedang banyak dinamika politik dan mudah-mudahan saja semua masalah Jakarta tidak terpancing dengan situasi-situasi yang hanya ada di media, ” pungkasnya.

“Masyarakat diharapkan mencintai demokrasi yang sejuk dan damai dan jangan mudah terpancing, karena memang tahun depan ini adalah tahun yang luar biasa. Jakarta menghadapi dua kontestasi yaitu pilpres dan  5 bulan kemudian adalah Pilkada pemilihan Gubernur DKI Jakarta, ini luar biasa.”

“Mudah-mudahan kedua-duanya bisa benar-benar didapatkan sosok yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia agar semua lebih baik lagi. ”

“Harapan kami, pemimpin kedepan bisa menyejukkan Jakarta, bisa juga menjadi satu barometer. Kita sudah banyak mengalami degradasi-degradasi pemimpin dimana DKI Jakarta fokusnya hanya untuk bagaimana menjadi presiden. Mudah-mudahan Jakarta nanti tahun 2024 fokus bagaimana Jakarta, khususnya masyarakat dapat memberdayakan sumber daya manusianya. Jakarta jadi kota Global, menjadi kota internasional yang luar biasa.”

“Saya harapkan memang kesiapan bahan pokok bagi masyarakat sudah hampir 80% oke. Kita sudah kroscek dari mulai ketersediaan minyak,telur, beras, dan juga beberapa sembako yang lainnya sudah oke. Semua stabil menjelang idulfitri,” pungkasnya.

“Pesan saya kepada masyarakat Jakarta khususnya dan juga masyarakat Indonesia, di bulan suci Ramadan ini kita jaga nafsu, kita jaga niat buruk kita. Jangan sampai kita terpancing dalam situasi politik. Begini lebih baik kalau kita tingkatkan ibadah di bulan suci Ramadan. Jangan buang waktu urus politik. Satu bulan ini kita, belum tentu tahun depan kita ketemu ramadhan lagi. Kita fokus saja ibadah.”

“Untuk masyarakat yang khususnya yang gemar belanja online, nggak apa-apa, cuman kita harus bisa menghidupkan UMKM dan juga menghidupkan pasar-pasar tradisional. Dari mana kita bisa menghidupi pasar tradisional, jika bukan dari kita yang belanja di pasar tradisional. Kita wajib sebagai masyarakat Indonesia memajukan UMKM melalui pasar tradisional, ” pungkas Eki Pitung. (RF).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *