Jakarta | Informasi TV – Koleksi busana kain karawo karya Agus Lahinta tampil menjadi pertunjukan pembukaan acara event Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu (22/2/23).

“Tema yang kita tampilkan adalah O Du Olo dalam bahasa Gorongtalo berarti terima kasih, jadi saya ingin ucapkan terima kasih kepada Gorongtalo yang telah menciptakan alam , adat istiadat dan satwa yang sangat bagus” , ujar Agus yang ditemui seusai fashion show pertama IFW 2023.

Semua hal tersebut diatas saya ciptakan menjadi motif-motif dalam setiap rancangan yang saya tampilkan tadi seperti burung, tanaman, ornamen adat, ungkap Agus.

Ini juga sebagai ucapan terima kasih kepada pemerintah karena kehadiran saya dan beberapa teman-teman di IFW 2023 benar-benar di support pemerintah.

Yang saya tampilkan pada fashion show hari ini ada 10 koleksi yang memang mengusung urban look karena selama ini selalu di indetikkan dengan orang tua maka itu saya hadirkan di sini untuk gaya anak muda saat ini , kata Agus.

Untuk warna dari 10 koleksi yang saya desain tadi di ambil dari tiga warna yang menjadi trend 2023 yang di kombinasikan motif karawo yang sangat simple dan besar jadi terlihat lebih menojol, ucap Agus.

Untuk bahan yang saya guna adalah bahan linen yang saya sulam langsung pada kainnya dan memperlukan waktu proses selama 2 – 3 bulan untuk satu baju.

Saya berharap untuk depannya Karawo yang sudah terkenal bisa lebih terkenal lagi karena sekarang dari pemerintah dan orang-orang  di Gorontalo sudah merasa bangga dan mau untuk support kita  di ajang-ajang yang besar seperti ini, tutur Agus. (RK)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *