JAKARTA | Informasi TV – Perayaan Natal 2022 dan Kunci Taon Komunitas Kawanua Rantau di Jakarta diadakan pada hari Sabtu (04/02/2023), pukul 19.30 wib, bertempat di Rawasari, Jakarta Pusat.

Tema yang diambil adalah Mazmur 133:1, “Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!.”

Sub Tema adalah Roma 12:10,”Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.”

Acara berlangsung dimulai dengan pujian penyembahan. Prosesi penyalaan lilin natal. Kemudian kesaksian-kesaksian pujian dari komunitas dan Ormas Warga Kawanua.

Pdt. Michael Ponelo dalam Firman Tuhannya, bahwa para saudara perantauan warga Kawanua di Jakarta. “Dalam kehidupan manusia, namanya konflik pasti ada. Hal ini karena kita satu sama lain mempunyai hubungan dekat.”

“Dalam ayat 1 Kor 11: 9, kita harus tahan uji dalam konflik dan mencegah perpecahan. Dalam Yohanes 13 : 34, Tuhan memerintahkan agar umatNya saling mengasihi, sama seperti Tuhan mengasihi manusia.”

“Kasih Tuhan itu murah hati dan akan teruji ketika kita dalam perpecahan. Oleh karena, kita harus mudah mengampuni. Bisa menjadi pembawa damai, hidup rukun, ” pungkas Michael Ponelo.

Ketua Komunitas Kawanua Rantau, Ferdinand Umboh dalam kata sambutan nya mengatakan, “Terima Kasih kepada seluruh tamu yang hadir, saya sebagai ketua KKR mengucapkan terimakasih. Sesuai tema, mari saling menjaga kerukunan. Saya mengajak untuk mempraktekkan dalam kehidupan kita sehingga terjalin hubungan yang baik dan tahun 2023 jadilah diri kita sendiri, ” ujarnya.

Kata sambutan dari Ketua Garda Manguni, Jimmy Pangau mengatakan,” Dalam rangka kelahiran Kristua, ada damai, ada kerukunan dan sejahtera, ” pungkasnya.

Dari Ketua K3 Bekasi, Meidy F Kaat, “Saya berterima kasih kepada panitia dan Saya bersyukur bisa bertemu teman-teman lama dulu. Perjumpaan kita semua membuat kita semakin lama semakin baik. Kita harus semakin dewasa dalam kehidupan kita, ” ujarnya.

Dari LMI yang diwakilkan oleh Pdt. Alex,”Dalam Firman Tuhan, mungkin ada konflik, tapi mintalah Kasih Tuhan dalam kehidupan kita. Hidup saling membantu satu sama lain, ” pungkasnya.

Sambutan dari perwakilan K2 TNI Polri, Harklan Lungkang dari POMAL, “Satu harapan kami, saling berkumpul, saling menghargai. Jalin kebersamaan. Kami juga menghimbau agar jangan warga Kawanua terkena kasus-kasus pelanggaran, tetap taat menjaga keamanan. Sama-sama baku baik, torang sehat-sehat semuanya, ” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan jamuan makan malam bersama. (**).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *