JAKARTA | Informasi TV – Sabtu pagi (04/02/2023), bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta, jalan Kramat Raya, launching Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta.

Acara launching Kampus antara lain Seminar Nasional Call of Paper dari kalangan birokrat, praktisi dan akademisi.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran pengurus UTM Jakarta, antara lain, Rektor Univ. Teknologi Muhammadiyah Jakarta Dr. Lela Nurlaela Wati, Se. Mm., Cra., Crp., Wakil Rektor 1 Dr. Peggy Ratna Marlianingrum, S.Pi., M.Si., Wakil Rektor 2 Dr. Ramdany, Se., Ak., M.Ak., Ca., Cpa.,Cra., Crp., Wakil Rektor 3 Sutar Se., Mm.

Rektor UTM Jakarta Dr. Lela Nurlaela Wati, Se. Mm., Cra., Crp, mengatakan,”Manajemen Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta akan lebih berkembang lagi dan tentunya tidak hanya di sektor pendidikan saja, juga membantu pemerintah untuk menciptakan regenerasi yang memiliki integritas moralitas dan tentunya berakhlakul karimah dan menguasai digitalisasi di era digitalisasi 4.0 dan Era Society 5.0.”

“Insyaallah kedepannya ada program studi pascasarjana baik itu magister maupun Doktor untuk kedepannya 5 tahun kedepan.”

“Bapak Ibu bisa cek di Play Store, bisa mendaftarkan melalui aplikasi UTMJ, mendownload di Play Store dan semua perkuliahan terintegrasi dalam mobile jadi seperti absen, pembayaran kuliah, cetak KRS, cetak Kartu Ujian, cetak transkrip nilai, semua sudah ada di dalam aplikasi.”

“Harapan dengan transformasi ini tentunya akan menciptakan kader-kader generasi-generasi yang melek teknologi, yang melek digital dan adanya al-islam kemuhammadiyahan, pencetakan ke generasi ke generasi yang berintegritas, ” pungkasnya.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Majelis Litbang Muhammadiyah Prof. Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan, “Selamat kepada civitas akademika atas grand launching Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta. Ini sejarah karena jajaran rektor dipegang oleh kaum wanita.”

“Mudah-mudahan UTM Jakarta menjadi kampus yang kompetitif dan memberikan gambaran peradaban Indonesia yang maju. Perlu ada inovasi dalam membangun peradaban dan transformasi di kemasyarakatan dan kelembagaan, ” pungkasnya.

Kata sambutan dari Menteri Koordinator Bidang PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., mengatakan, “Transformasi UTM Jakarta sangat tepat. Teknologi menjadi utama dalam pengembangan dikampus ini, dan bidang kajian lainnya sebagai penopang, jadi harus padat Teknologi.”

“Hubungan antara industri kreatif dan pembangunan digital, teknologi jangan sampai mengambilalih kerja manusia, bukan membantu manusia. Oleh karena itu harus bijaksana dalam pemanfaatan teknologi apalagi dalam dunia industri kreatif.”

“Kreativitas adalah upaya menyelesaikan masalah, sehingga manusia bisa berfikir. Jadi salah satu definisi kreativitas adalah kemampuan berfikir yang baru dalam memecahkan baru pula. Melalui teknologi, manusia bisa berkreatif dan kelanjutan nya adalah invovasi yang merupakan alat atau perangkat alat. Jadi inovator dan kreator adalah manusia. UTM Jakarta diharapkan bisa mendesain, mengembangkan teknologi digital dan industri,” ujar Muhadjir Effendy.

Acara dilanjutkan dengan prosesi grand launching Universitas Teknologi Muhammadiyah yng secara simbolik dibuka oleh Rektor UTM Jakarta Dr. Lela Nurlaela Wati, Se. Mm., Cra., Crp. dan Menteri Koordinator Bidang PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. (Eric).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *