Jakarta | Informasi TV – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur mengimbau seluruh warga ikut membantu mencegah kasus pencurian rumah kosong pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
.
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, peran serta (Warga masyarakat) diperlukan karena pada musim mudik bakal ada banyak warga yang meninggalkan rumah.
.
Dia mencontohkan pentingnya peran pengurus RT/RW di masing-masing lingkungan untuk mendata lalu melaporkan warganya yang meninggalkan rumah untuk mudik.
.
“Dengan adanya laporan dari RT/RW bahwa ada warga yang mudik kita akan lebih memberikan pelayanan dalam bentuk melakukan patroli,” ujar Kombes Nicolas didampingi Kapolsek Kramat Jati, Kompol Tuti Aini di Mapolsek, Selasa (2/4) sore.
.
 Warga yang Hendak Mudik Bisa Titipkan Kendaraan dan Barang Berharga di Polsek Ciracas, Terminal Kampung Rambutan
.
Warga juga diharapkan segera melapor ke petugas bila mendapati orang mencurigakan berkeliaran, atau adanya indikasi gangguan keamanan di permukiman mereka.
.
“Patroli yang paling sekarang kita galakan adalah patroli skala sedang. Jadi ada keterlibatan TNI-Polri, dari Pemda dalam hal ini Satpol PP, dan lembaga swadaya masyarakat,” tukasnya.
.
Nicolas menambahkan, berdasar pemantauan dilakukan pihaknya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada bulan Ramadan 1445 Hijriah di Jakarta Timur terbilang kondusif.
.
Polres Metro Jakarta Timur menyampaikan terimakasih kepada para ulama, tokoh masyarakat, dan pengurus lingkungan yang terlibat membantu menjaga keamanan.
.
Termasuk membantu dalam kegiatan-kegiatan sosial sebagaimana hari ini dilakukan di Polsek Kramat Jati bersama 25 ulama, yaitu pemberian santunan untuk 50 anak yatim piatu.
.
“Harapan kami dengan kegiatan ini akan menambah silaturahmi antara ulama dengan TNI-Polri, dan masyarakat. Karena tahu peran ulama sangat penting menjaga Kamtibmas,” tutup Kapolres.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *