Jakarta | Informasi TV – Perayaan natal ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Jakarta Barat mengingat anggota dari DPC Peradi Jakarta Barat sendiri terdiri dari berbagai latar belakang dan Perayaan Natal 2023 DPC Peradi Jakarta Barat dilaksanakan di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat, Rabu(13/12/2023)
.
Perayaan Natal 2023 DPC Peradi Jakarta Barat di Mulai dari pukul 17.00 – 21.00 WIB dan diketuai oleh Erdi Sutanto Chandra, S.H., M.H.  dan mengusung tema :”Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi” , dan subtema : “Dengan Suka Cita Natal Mari Kita Pelihara Kasih Persaudaraan Dalam Damai Sejahtera”.
.
Perayaan Natal tersebut mengundang perwakilan Gereja Katolik dari seminari Tinggi Katolik Keuskupan Agung Jakarta, Romo Yohanes Akoit, MSsCc membawakan doa pembukaan Perayaan Natal dan Pdt. Gorring E. Abast, S.Th., dari GBI NLC Kemang Pratama Bekasi sebagai pembawa Firman Tuhan dalam perayaan tersebut dengan gaya pembawaan Firman yang disertai dengan candaan tetapi fokus berhasil membawa para hadirin dalam acara tersebut menyimak dengan seksama pada Firman yang dibawakan.
.
“Melalui Ibadah dan Perayaan Natal tahun 2023 ini sebagai sesama kita semakin meningkatkan dan menyebarkan cinta kasih Tuhan secara khusus kepada Anggota yang berada dalam naungan DPN Peradi Jakarta Barat dan ikut berperan serta mewujudkan keadilan, kedamaian dan kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat pada wujud Profesi Advokat”, Ujar Erdi Lewat presslist yang dikirim ke redaksi,Senin(18/12/2023).
.
“Sejalan dengan tema dan sub tema acara tersebut bahwa kasih Tuhan tidak terbatas dan kita manusia hidup dalam tali persaudaraan dengan damai sejahtera membawa berkat dan kemuliaan tidak hanya di muka bumi ini juga kepada Allah”,Ungkap Erdi.
.
Perayaan Natal tersebut tidak hanya dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota dari DPC Peradi Jakarta Barat sendiri dan di hadiri juga petinggi dari Dewan Pimpinan Nasional PERADI Dr. Hermansyah Dulaimi, S.H., M.H. selaku Sekertaris Jenderal dan V. Harlen Sinaga selaku wakil sekertaris Jendral, namun terdapat tamu istimewa pada perayaan Natal tahun ini dengan di undangnya Anak-anak yatim dari Panti Asuhan Pintu Elok.
.
Pembukaan acara tersebut dimulai dengan pembacaan Firman Tuhan yang dilakukan oleh Panitia Natal DPC Peradi Jakarta Barat dengan diiringi dengan renungan Natal yang dilanjutkan dengan Vocal Grup DPC Peradi Jakarta Barat dengan menyanyikan dua buah lagu Damai Bersamamu dan Hidup Ini Adalah Kesempatan. Tidak terlewatkan pula puji-pujian Natal yang di nyanyikan dari Tim Musik maupun dengan Herlin Pirena penyanyi lagu gereja yang terkenal dengan berbagai album-albumnya.
.
Puncak Acara Perayaan Natal yang berlangsung Khitmad dan sakral pada seluruh hadirin dalam acara tersebut, terutama pada saat dinyalakannya Lilin Natal yang menandakan bahwa natal telah tiba, dan para hadirin menyalakan lilin yang dimiliki ikut dinyalakan menandakan terang dunia telah tiba demi umat manusia.
.
Dr. Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H. selaku Ketua DPC Peradi Jakarta Barat yang akrab di sapa Asido, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada hadirin yang telah hadir dalam acara tersebut serta selamat kepada panitia pelaksana Natal telah berjalan dengan baik dan sukses, mengatakan ; kita untuk dapat bersatu hati dan bersama-sama saling menopang dalam ketulusan dan kebersihan hati, sehingga tercipta kasih persaudaraan antara anggota, “semoga Kasih persaudaraan dan kebersamaan yang tulus kiranya akan terus ada bahkan ketika acara Natal ini telah usai, tetap terjaga dan terpelihara dalam keluarga DPC PERADI Jakarta Barat yang saling mengasihi dengan keberagaman yang ada.”
.
Perayaan Natal juga untuk berbagi kasih dengan saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan dan untuk acara Perayaan Natal tahun ini hasil persembahan dalam Kebaktian & Perayaan Natal Tahun 2023 ini akan diserahkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yang berada di Jl. Percetakan Negara XI No.129, RT.4/RW.5, Rawasari, Kec. Cempaka. Putih, Kota Jakarta Pusat melalui Bidang Sosial Masyarakat DPC Jakarta Barat, ungkap Asido
.
Satu hal yang Istimewa, di hari yang sama dengan Perayaan Natal DPC Peradi Jakarta Barat, Asido yang hadir dalam acara baru saja menjalankan Ujian Promosi Doktor di Universitas Kristen Indonesia dan berhak menyandang gelar Doktor Ilmu Hukum.
.
Acara Perayaan Natal ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Pdt. Gorring E. Abast, S.Th., dan dilanjutkan dengan ramah tamah hadirin acara tersebut.(RK)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *