JAKARTA | Informasi TV – Setelah sekian kalinya DPC Peradi Jakarta Barat mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), sudah banyak alumni yang lulus menjadi advokat dari PKPA yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat.

Untuk terus menjalin tali silaturahmi antar alumni PKPA, maka DPC Peradi Jakarta Barat mengadakan Acara Silahturahmi dan Rapat Koordinasi Alumni PKPA DPC Peradi Jakarta Barat. Acara diadakan pada Jumat (04/08/2023), pukul 18.00 wib, bertempat di Amaroosa Cosmo Hotel, Jakarta Selatan.

Alumni PKPA yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat berasal dari beberapa tempat, seperti dari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) , Universitas Bina Nusantara (Bonus), Iblam School of Law, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Islam As Syafi’iyah.

Saat acara ramah tamah.

Acara tersebut selain ajang silahturahmi, juga merupakan rapat untuk dapat berkoordinasi membuat kegiatan kedepannya bagi para alumni PKPA. Beberapa contoh support kegiatan yang kedepannya bisa mengangkat kegiatan dari para advokat alumni PKPA seperti acara webinar, diskusi bedah kasus dan sebagainya.

Hadir dalam acara silahturahmi dan rapat koordinasi adalah para alumnus tiap angkatan kelas PKPA.

Mewakili kepengurusan dari DPC Peradi Jakarta Barat antara lain Wakil Ketua I Nurkholis Cahyasa, S.H., M.H., Sekretaris DPC Herry Suherman, S.H.; Bendahara DPC Maria Sitio, S.H., M.H.; Ketua bidang Pendidikan Berkelanjutan dan Pengembangan Advokat Dr. Desnadya Anjani Putri, S.H., S.IKom., M.H.; Muhammad Ihsan Tanjung, S.H., M.Si., M.H. Ketua Bidang PKPA; Bendahara bidang PKPA Fortuna Alfariza, S.H.; Sekretaris Bidang PKPA DPC PERADI Jakarta Barat Illian Deta Arta Sari, S.H., MPPM.; Anggota Bidang PKPA DPC PERADI Jakarta Barat Zahra Kamila, S.H., M.H.; Bidang Perlindungan Perempuan Anak dan Disabilitas Tri Harmastuti, S.H.

Dalam kata sambutan pertama, Sekretaris DPC Herry Suherman, S.H., “Hari ini menjadi ajang silaturahim. Acara ini dilatarbelakangi oleh hasrat oleh keinginan dari rekan-rekan panitia PKPA yang sudah bertahun-tahun menyelenggarakan program ini untuk menyatukan kembali para alumnus PKPA. Kita juga bisa saling berkumpul dalam satu wadah yaitu di DPC Peradi Jakarta Barat, ” pungkas nya.

Muhammad Ihsan Tanjung, S.H., M.Si., M.H. Ketua Bidang PKPA, mengatakan, “Selamat bergabung dengan DPC Jakarta Barat dan bagi rekan-rekan Alumnus  PKPA, agar terus menjalin hubungan dan link satu dengan lainnya. Hal ini bisa membantu para advokat ynag nantinya bisa mendapatkan pekerjaan mengenai kasus. Jadi jaringan antar kita advokat sangat diperlukan, ” pungkas nya.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua I Nurkholis Cahyasa, S.H., M.H., “Dengan Silahturahmi ini, juga rekan-rekan alumnus PKPA bisa bergabung di DPC Peradi Jakarta Barat. Juga saya himbau setelah kita nantinya sudah lulus UPA, disumpah menjadi Advokat, juga harus menjaga etika dalam menjalankan profesi Advokat kedepannya, ” ujarnya.

Ketua bidang Pendidikan Berkelanjutan dan Pengembangan Advokat Dr. Desnadya Anjani Putri, S.H., S.IKom. menambahkan, “Alhamdulillah acara silahturahmi alumni PKPA yang diadakan selama ini oleh DPC Peradi Jakarta Barat berjalan baik. Tidak hanya bersilahturahmi, namun juga bisa berkarya bagi Indonesia dengan kedepannya akan mengadakan kegiatan tiap angkatan. Kami harap kegiatan-kegiatan tersebut bisa menjadi apresiasi, menjadi wadah dapat terus berkarya dan menjadi advokat yang tidak hanya bersidang di pengadilan, namun beretika dan berpotensial berkarya untuk Indonesia. Harapan kami dengan kurang lebih hampir 3000 alumnus bisa saling bersilaturahmi, bekerja sama dalam pekerjaan dan tetap menjunjung kode etik advokat dalam bertugas kedepannya, ” harap Nadya.

Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan ramah tamah serta berdiskusi merencanakan kegiatan di DPC Peradi Jakarta Barat kedepannya. (RF).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *