Jakarta | Informasi TV – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1444 H Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) mengadakan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim , Lansia , du’afa dan wartawan yang bertempat di Mesjid Gedung Joeang 45 jalan Menteng Raya nomor 3,Jakarta Pusat , Sabtu (15/04/2023 ).
.
Walaupun acaranya tidak terlalu formil , tapi santai , hikmat dan penuh kekeluargaan . Acaranya juga tidak orang orang Muslim saja yang hadir , tapi yang non Muslim , apalagi kita negara berazaskan Pancasila .
.
Acara bakti Ramadhan 1444 H Yayasan Forum Komunikasi Antar Media(FORKAM) , diawali sambutan ketua panitia Harry Amiruddin .
.
Dalam sambutannya Harry Amiruddin selaku ketua Yayasan FORKAM mengucapkan rasa terima kasih pada Allah SWT dan kepada seluruh panitia yang sudah membantu seperti Rahmalia , Baston Sibarani , Ii Johar dan semua pengurus, ungkap Harry.
.
Dalam kegiatan ini kita semua bergotong royong antar teman-teman dan di dukung juga oleh para donatur untuk itu saya juga mengucapkan terima kasih kepasa
yakni ; Abah KH Junaedi Al Baghdadi , Dwi Ranny Pertiwi Zarman , BAZNAS , BAZNAS(BAZIS) Provinsi DKI Jakarta , Eddy Al Syafa , Toto Suryanto , Febri , John Selvi Maturbongs , Sodik Alkaf , 4 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta (Pandapotan Sinaga , Rio Sambodo , Johny Simanjuntak dan Yuke Yurike), Pendeta Paulus Johny , Petrus Tukimin, kata Harry
.
.
Ini merupakan agenda kegiatan rutin kami dan sampai saat ini kita sudah membuat acara sebanyak empat kali dari mulai santuan, berkurban dan lain-lain, ungkap Harry.
.
Seperti pada tahun baru kemarin kita Yayasan FORKAM lebih pilih acara santunan dan pengajian dari pada acara hura-hura atau senang-senang, karena kita ingin membuat acara yang bisa bermanfaat untuk orang lain.
.
Yayasan FORKAM dibuatkan berdasarkan sifat untuk sosial, kemanusiaan dan keagamaan.
.
Tujuan kegiatan kita pada hari ini adalah untuk saling silahturahmi sesama teman-teman kita dan juga untuk meningkatkan ibadah kita   supaya nanti kedepannya kehidupan kita akan semakin baik, ucap Harry
.
Dalam kegiatan kita hari ini ada pembagian doorprize buat anak anak yatim , kemudian dilanjutkan pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an oleh beberapa anak yatim dan ditutup dengan do’a oleh Hj Anah Haryani . Setelah azan Magrib tiba , buka puasa bersama dan solat Magrib berjamaah . Terakhir pemberian santunan dan Bingkisan buat anak yatim , Lansia , mustahik dan wartawan .
.
.
Saya berharap kita bisa menjadi seorang pemimpin dan seorang wartawan yang profesional supaya tidak ada orang lain yang akan mengcap kita jelek dan kita juga jika berbuat salah tidak takut ditegur juga berani meminta maaf
.
Di dalam ramadhan ini saya tidak bisa memberi pesan karena saya nyakin kita semua sebagai orang muslim dan yang non muslim juga banyak sudah mendukung kita karena kita adalah negara yang nasionalis,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika karena kita tidak boleh membedakan apapun agama, suku ataupun ras seorang karena semua sama, tegas Harry.
.
Terakhri kegiatan Yayasan Forum Komunikasi Antar Media(FORKAM) juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H , mohon maaf lahir batin.(Rk)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *