JAKARTA | Informasi TV – Hari Jumat (14/04/2023), bertempat di kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta Barat, jalan Bojong Raya, Jakarta Barat, DPC Peradi Jakarta Barat adakan Bakti Sosial dengan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu di wilayah sekitar PCNU Jakarta Barat.

Hadir dalam acara tersebut, ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M.,M.H., Ketua Bidang Sosial Masyarakat Dewan Pimpinan  Cabang Peradi Jakarta Barat Erdi Sutanto, pengurus DPC Peradi Jakarta Barat seperti Nurkholis Cahyasa, SH., Sabenih Monang, SH dan beberapa lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

 

Acara Buka Puasa Bersama anak yatim piatu.

Didalam kegiatan tersebut, DPC Peradi Jakarta Barat mengadakan giat sosial sebagai bentuk dari kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelum berbuka puasa, diadakan, bagi-bagi tajil yang diadakan di depan kantor PCNU Jakarta Barat. Para pengemudi yang lewat menerima paket tajil yang sudah disediakan.

Disaat yang bersamaan, DPC Peradi Jakarta Barat, tepatnya di depan kantor DPC Peradi di jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, juga mengadakan bagi tajil gratis kepada masyarakat yang melewati jalan Tomang Raya.

Erdi Sutanto, Ketua Bidang Sosial Masyarakat Dewan Pimpinan  Cabang Peradi Jakarta Barat, yang mengkoordinir bersama para pengurus dalam acara ini, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu giat berupa memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya melalui layanan hukum, namun juga pelayanan sosial kepada masyarakat.

“Saya beserta ketua serta beberapa rekan dari DPC Peradi Jakarta Barat sangat senang bisa hadir dalam acara ini. Kita juga ucapkan Terima Kasih atas sambutan yang luar biasa dari pihak tuan rumah PCNU Jakarta Barat. Kita adakan buka puasa bersama di penghujung bulan Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan salah satu visi misi DPC Peradi Jakarta Barat adalah bersilaturahmi kepada warga di wilayah Jakarta Barat. Semoga tali silaturahmi kita terus terjalin dan kita sama-sama membangun kerjasama supaya toleransi beragama antara kita semakin terjalin baik, ” ujar Erdi dalam kata sambutan nya.

Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat Bersama PCNU Jakarta Barat.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M.,M.H., “Suatu kebanggaan DPC Peradi Jakarta Barat bisa hadir disini bersama-sama keluarga besar PCNU Jakarta Barat. Terima Kasih semua pihak yang mendukung acara ini. Dalam program kerja DPC Peradi Jakarta Barat, Saya ingin di bidang sosial ini bisa menjadi bidang dalam pelayanan. Pengacara tidak hanya bergelut dalam dunia peradilan dan hukum, tapi juga bisa berbagi kasih. DPC Peradi Jakarta Barat sudah melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu, memberikan sumbangan korban bencana alam Cianjur dan juga sudah 3 (tiga) kali mengadakan acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan ini. Saya juga pendukung Nahdlatul Ulama, karena NU adalah salah satu organisasi besar yang juga merawat dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kemajemukan. Kami juga di DPC Peradi Jakarta Barat tetap saling bersilaturahmi dan menjaga kerukunan, tanpa melihat perbedaan agama, suku, kami tetap bersama-sama melakukan kebaikan dengan giat berbagi kepada sesama, ” ujar Asido.

“Kami juga berterima kasih dengan bang Haji Sabeni yang juga sebagai tuan rumah serta anggota pengurus DPC Peradi Jakarta Barat, yang memfasilitasi sehingga acara hari ini terselenggara dengan baik. Semoga bulan suci ini membawa keberkahan, kesehatan dan semoga semua bisa menuju hari kemenangan Idul Fitri, ” pungkas Asido mengakhiri kata sambutan nya.

Perwakilan dari PCNU, Ustadz Nurudin mengatakan,” Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT dan nabi besar kita Muhammad SAW, yang memberikan keberkahan buat kami, melalui pemberian santunan anak Yatim Piatu oleh DPC Peradi Jakarta Barat. Kiranya Allah SWT memberikan hikmat dan marifat kepada pihak DPC Peradi Jakarta Barat. Semoga kerjasama dan silahturahmi ini akan terus terjalin dengan baik antara PCNU Jakarta Barat dengan DPC Peradi Jakarta Barat, pungkasnya.

Acara sebelum diakhir dengan menunggu waktu berbuka puasa bersama, diberikan secara simbolis bantuan berupa paket sembako dan juga santuan lainnya kepada anak-anak yatim piatu di sekitar wilayah PCNU Jakarta Barat. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan ramah tamah antar tamu yang hadir dalam acara santunan tersebut. (JN).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *