Jakarta | Informasi TV – Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) kembali menggelar bazaar produk halal dan keuangan syariah, Muslim LifeFair. Gelaran yang diselenggarakan sejak 2019 di sejumlah kota besar tersebut, mengawali rangkaian event tahun ini, di JIEXPO Kemayoran pada 17-19 Maret 2023.
.
Ketua KPMI Rachmat Marpaung mengatakan;” Event Muslim LifeFair ini mempunyai konsep Bazzar dan nantinya ada 230 booth dari 128 brands yang akan hadirnya”, ujar Rachmat pada saat press conference di Gren Alia, Jakarta Pusat,Rabu(01/03/2023)
.
Bazzar yang akan hadir dalam Muslim LifeFair yakni ; modest fashion & accessories, kosmetik halal, Islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding islami, multi product, islamic finance, hingga kuliner halal by serlok.
.
Promosi bazzar dalam Muslim LifeFair supaya kita bisa mendapatkan respon positif dan nantinya untuk tentant-tentant untuk menambah kegairahan berbelanja, pengunjung disuguhkan beragam promo spesial, seperti Diskon Up to 75%, Buy 2 get 1 product, serta Flash sale product exhibitor selama pameran berlangsung di jam tertentu”, ungkap Rachmat
.
“Kami berharap, pameran Muslim LifeFair tahun ini menjadi lebih baik karena dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Para pengunjung dapat memanfaatkan moment diskon besar-besaran dan harga kompetitif,” kata Rachmat
.
Putu Rahwidhiyasa dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), “Belanja dan arus mudik kembali normal setelah pandemi, sehingga sangat baik untuk pergerakan ekonomi kita.”
“Ada beberapa aspek yang kita lihat, antara lain, aspek Pasar, legalitas standarisasi, akses pembiayaan. Kita telah berhasil membantu membantu pendanaan UMKM kita.”
.
“Pembiayaan ditahun disalurkan 88 trilyun kepada rekanan UMKM kita. Sertifikat Halal dan bersyariah untuk para pelaku program UMKM juga ditanggung oleh pemerintah. Selain aman, produk kuliner juga dijamin sehat. Kita juga sudah membuat modul untuk pengembangan program UMKM Syariah,” ungkap Putu.
.
Direktur Lima Events Deddy Andu mengatakan; “Dari 128 brands yang hadir dan 43,5 persennya adalah peserta repeater”, ujar Deddy
.
“Mereka memiliki konsumen loyal dan reseller yang selalu meng-update perkembangan promo spesial dan model-model terbaru yang biasanya diluncurkan saat pameran,” pungkasnya.
.
Dengan pemilihan venue di JIEXPO yang lebih luas, Andu optimis pameran ini bisa menarik perhatian lebih 20 ribu pengunjung.
.
Mengusung tema #NyoKite Kumpul, gelaran Muslim Life Fair di JIEXPO disemarakkan dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti bincang santai, bedah buku, workshop parenting, sharing kesehatan, Hijrah Hapus Tatto, kelas ta’aruf, codding competition, story telling, kids activities (playground, coloring, etc), family activities (traditional games,etc), hingga outdoor activity.
.
Informasi terkait Muslim LifeFair bisa dilihat di Instagram @muslimlifefair dan @indonesiamuslimlifefest dan untuk pembelian tiket bisa mengakses applikasi @muslimlifeshop.(RK)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *