JAKARTA | Informasi TV –  Pameran perhiasan ke 14 Jakarta International Jewellery Fair 2023 merupakan satu-satunya pameran di Indonesia bagian Barat yang diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri, seperti : pabrik perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, mekanika permeseninan dan kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin. Acara dibuka pukul 10.00 wib di Jakarta Convention Center-Assembly Hall.

Pameran perhiasan ini merupakan kegiatan usaha yang penting perannya dalam upaya pengembangan investasi di industri kreatif dan perdagangan perhiasan serta pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

Pameran ini juga bertujuan untuk  memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan kreatif dengan ciri khas desain etnik budaya dengan menggunakan teknologi masa kini dalam industri perhiasan dan industri pendukungnya tanah air.

Pameran ini sekaligus sebagai sarana bagi pengusaha kecil dan menengah untuk meningkatkan pangsa pasar dan angka penjualan produk-produk perhiasan kreatif ditanah air.

Dalam pameran ini konsumen juga bisa mendapatkan produk-produk perhiasan
berkualitas dengan harga bersaing serta memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, dan ciri khas etnik budaya yang tinggi.

Pameran perhiasan Jakarta International Jewellery Fair 2023 mempunyai kurang
lebih dari 107 peserta yang diantaranya 67 peserta swasta, 10 peserta mesin & perangkat
industri perhiasan dan 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra-binaan Kementerian
Perindustrian RI, Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi DKI Jakarta.

Tujuan dari oaneran tersebut, Adanya dukungan yang kuat dari semua pihak diatas, pameran ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi perhiasan dalam negeri, meningkatkan kesejahteraan para pengrajin perhiasan kreatif, membuka peluang usaha para pelaku bisnis UKM untuk memasarkan produk-produk kreatif mereka.

Di samping itu, para konsumen juga dapat memilih produk-produk perhiasan beragam yang berkualitas dengan harga bersaing.

Jakarta International Jewellery Fair 2023 yang ke 14 akan dilaksanakan pada Kamis, 16 Februari 2023 pukul 10.30 WIB – selesai, akan dibuka dan dihadiri oleh :

1. Ibu Ir. Reni Yanita M.Si, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI.

2. Ibu Ni Nyoman Ambareny M.Si, Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang dan Kerajinan

3. Bapak Krisna Ariza, Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI.

4. Bapak Arifmon Syahruddin dan Ibu Endah Susiani, Direktur PT. Pegadaian Galeri 24.

5. Bapak Jeffrey Thumewa, Ketua APEPI Nasional.

6. Bapak Iskandar Husin, Sekretaris Jenderal APEPI

Bapak Pardamean Pasaribu, Ketua APEPI Sumatera Utara.

7. Ibu Endah Susiani, Direktur PT. Pegadaian Galeri 24.

Visi dan Misi dari pameran adalah media promosi bersama untuk mengedukasi masyarakat pencinta perhiasan dan Pengrajin Perhiasan sebagai Tuan Rumah di Indonesia.

Melalui rangkaian pameran perhiasan ini, Indonesia Jewellery Fair berharap dapat memberikan semangat kewirausahaan kepada anak bangsa melalui UKM yang maju, tangguh, mandiri dan juga dapat berperan sebagai motor penggerak dalam perekonomian nasional yang berbasis ekonomi kerakyatan di era pasar bebas.

Dan untuk Pameran Jakarta International Jewellery Fair 2023  kedepannya akan diadakan pada tanggal 15- 18 Juni 2023 di JCC Assembly Hall, Jakarta.(Rk)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *