Jakarta |  Informasi TV – Semarak Perayaan Natal pada bulan Desember 2022 dirayakan dengan sangat meriah. Natal menjadi peringatan buat umat Kristiani untuk mengingat datangnya sumber pengharapan manusia, yaitu lahirnya Yesus Kristus di dunia kurang lebih 2000 tahun yang lalu.

Itulah menjadi tema dalam perayaan Natal dalam ibadah Malam Natal, Sabtu (24/12/2022), pukul 16.30 wib sampai selesai, bertempat di Gereja Hope, Taman Galaxy, Bekasi. Tema Nata “Hope is Here” yang diambil dari Roma 15 ayat 13. Ibadah malam Natal tahun ini merupakan ibadah pertama kalinya Gereja Hope Taman Galaxy diadakan dengan ruang ibadah yang telah selesai dibangun dan direnovasi.

Acara dibuka dengan pujian penyembahan oleh tim praise worship dari gereja Hope dan juga kesaksian dari jemaat.

Pdt. Djajang Buntoro dalam menyampaikan Firman Tuhan dalam ibadah malam Natal mengatakan, “Hari ini ibadah pertama kali gereja kita sudah lengkap ruang ibadahnya. Saya berterima kasih semua pihak sudah mendukung perayaan Natal tahun ini. Natal sekarang sudah dirayakan dengan bebas tanpa batasan, ” ujarnya.

“Roma 15 ayat 13 menjadi ayat Firman untuk tema Natal gereja kita ini. Pengharapan manusia kepada Tuhan, dimasa penuh tekanan dan penderitaan, maka Tuhan hadir menjadi Juruselamat manusia melalui Yesus Kristus yang lahir ke dunia, yang nantinya saat dewasa, berkorban disalibkan untuk menebus dosa manusia.”

“Masa saat ini, biarlah umat Tuhan, terutama khususnya jemaat Gereja HOPE selalu mempunyai harapan kepada Tuhan. Jangan sampai hilang harapan, terus mengandalkan Tuhan dan berharap sepenuhnya kepada Tuhan, ” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi penyalaan Lilin Natal dan ibadah diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama. (Rk).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *