Jakarta | Informasi TV  – Industri Proses Pengepakan atau packaging barang dagang di Indonesia semakin maju, seiring dengan kemajuan teknologi yang bisa dikatakan Indonesia salah satu negara yang memproduksi banyak produk ekspor dengan packaging yang menarik.

Oleh karena itu, hari Rabu (12/10/2022), berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, buka event “All Pack Indonesia 2022”. Event pameran tersebut menjadi ajang untuk para pelaku bisnis yang membutuhkan alat atau mesin packaging yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri.

Dalam pameran tersebut, dipamerkan bagaimana mesin packaging yang bekerja dengan teknologi mutahir bisa menghasilkan produk barang yang siap dijual ke pasar. Banyak vendor baik perusahaan dalam maupun luar negeri yang ikut serta untuk memamerkan kecanggihan dari mesin-mesin packaging tersebut.

Salah satu vendor yang ikut serta dalam pameran tersebut adalah PT. Prakarsa Langgeng Maju Persama atau biasa disebut PT. Maju Bersama. Perusahaan yang memproduksi jenis mesin-mesin packaging ini, merupakan produk lokal Indonesia dan sudah dipakai di berbagai tempat, bahkan di luar Indonesia, khususnya kawasan Asia Tenggara. Josep Ang, Senior Engineer dari PT. Maju bersama, menjelaskan keikutsertaan dari perusahaan mereka dalam pameran AllPak Indonesia 2022.

“Perusahaan kami menyediakan brand alat-alat mesin seperti untuk food Industri makanan, minuman, juga termasuk disini produk packaging. Semua produk kita adalah produk anak bangsa Indonesia. Untuk bahan baku mesin, kita belum 100% buatan Indonesia, walaupun bahan baku yang tidak tersedia di sini itu masih kita beli dari luar. Bahan mesin kami dari carbon steel,” ujarnya.

“Harapannya kedepan memang kita bisa bergerak sendiri untuk memproduksi mesin-mesin produk dalam negeri. Saat ini kami berfokus terutama di bagian makanan, minuman dan kosmetik. Unilever merupakan relasi kami sejak tahun 1983 memakai produk mesin dsir perusahaan kami. Tidak hanya di Indonesia saja, juga termasuk di Vietnam sekarang ada di Myanmar, memakai produk kami, ” pungkas nya.

“Saya mengajak agar kita memakai produk asli buatan dalam negeri dan bisa menyerap tenaga kerja lokal dalam pengerjaan nya, ” ujar Josep yang menjabat sebagai Senior Engineer PT. Maju Bersama. (RK).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *