Jakarta | Informasi TV – Konferensi akbar BNI Investor Daily Summit (BNIIDS) digelar di Jakarta Convention Center, pada 11-12 Oktober 2022.

BNIIDS tahun ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh 7 menteri dan pejabat setingkat menteri, dengan partisipasi lebih dari 60 pembicara yang terdiri atas pembicara-pembicara internasional, pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta.

BNI Investor Daily Summit 2022 mengusung tema ‘Optimism in Uncertainty’ atau Optimisme dalam Ketidakpastian. BNIIDS 2022 memungkinkan para pemangku kepentingan untuk duduk bersama memperluas wawasan dan bertukar pikiran mengenai langkah-langkah Indonesia ke depan, di kala ketidakpastian ekonomi global.

Executive Chairman B Universe Enggartiasto Lukita mengharapkan, BNI Investor Daily Summit 2022 bisa menjadi ruang introspeksi dan kolaborasi dalam dialog yang sehat dengan pemaparan yang utuh untuk menghasilkan konsensus bagaimana Indonesia menghadapi berbagai tantangan geopolitik, ekonomi, hingga keuangan.

“Pencapaian Indonesia menjadi negara terbaik di antara negara-negara anggota G20 dan menjadi salah satu negara terbaik di dunia sejak penanganan pandemi sampai dengan pengendalian inflasi, laju pertumbuhan ekonomi, pengendalian nilai tukar rupiah serta berbagai parameter ekonomi lainnya adalah salah satu hal yang tidak terbantahkan dan mari kita jujur itu semua kita lihat dan rasakan paling tidak saya yang pernah menjadi pembantu Beliau merasakan betul ketegasan keberpihakan Beliau kepada masyarakat dan sangat detail,” ungkap Enggartiasto dalam sambutannya pada acara pembukaan BNIIDS, Selasa (11/10/2022).

Menurutnya, di tengah badai dan gelombang tantangan, tentu tidaklah mudah, maka kita semua memberikan apresiasi yang sangat tinggi disertai ungkapan rasa syukur dan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi dalam membawa bangsa ini sampai pada pencapaian yang begitu luar biasa, dihargai dan dipuji oleh berbagai lembaga internasional serta hampir seluruh negara di dunia.

“Marilah kita menyatakan sikap dan komitmen kita semua untuk mengikuti mentaati atas semua yang diperintahkan kepada kita,” papar Enggartiasto.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *