Jakarta | Informasi TV – Perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI tahun 2022, menjadi ajang untuk menyatukan visi dan misi para pengusaha wanita diseluruh Indonesia.

Hal tersebut juga menjadi pemikiran dari salah satu peserta Rakernas IWAPI 2022,Hj.Sri Sulartiningsih, S.IKom,M.IKom, Ketua DPD IWAPI Kalimantan Utara.

“Saya selaku ketua umum dewan pengurus daerah Ikatan Wanita Indonesia dari Kalimantan Utara. Organisasi IWAPI Kaltara ini baru terbentuk dilatik dan dikukuhkan pada tanggal 5 Juni 2022 oleh Gubernur Kalimantan Utara, karena dari 33 provinsi yang sudah terbentuk. Kami dari Kalimantan Utara adalah provinsi yang paling terakhir menjadi anggota IWAPI, ” ujar Sri,Kamis(29/09/2022)

“Program kerja yang sudah dilaksanakan karena baru berjalan empat bulan, program-program yang sudah dilaksanakan seperti lakukan kegiatan bazar murah. Kemudian adakan perayaan Idul Adha bersama dengan membagikan daging hewan kurban beberapa ke masjid yang kami tuju. Kemudian kami melakukan juga beberapa kerjasama dan memberikan bantuan dengan sekolahan SMK 1 Nusantara yang juga hubungan dengan Universitas Borneo dengan pemerintahan.”

“Kemudian kami juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa perbankan yang ada di Kalimantan Utara.”

“Saya menjabat sebagai ketua IWAPI Kalimantan Utara, bersyukur bisa memegang organisasi yang terbesar dan tertua. Organisasi IWAPI yaitu organisasi perempuan yang telah saya ikuti di Kalimantan Utara. Beberapa program-program kegiatan yang sudah dilakukan oleh IWAPI sangat membantu mengembangkan perekonomian yang ada di Kalimantan Utara, ” jelasnya.

“Binaan usaha dari Kalimantan Utara ada beberapa. Kita akan melakukan pembinaan secara resmi agar UMKM binaan kita juga ada ikatan dengan pengusaha Indonesia secraa resmi, ” pungkas nya.

Ibu Sri kemudian menjelaskan,”Kami nanti akan ada kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk perekrutan dewan pengurus Cabang. Ada 2 Kabupaten yang akan saya lantik, setelah DPC Nunukan, sudah siap DPC Bulungan dan untuk 3 lagi di pc yang lainnya masih dalam proses di dalam kepengurusan DPD IWAPI Provinsi Kalimantan Utara.”

“Karena baru 4 bulan dilantik dan dikukuhkan, kami dari Provinsi Kalimantan Utara belum maksimal lakukan kegiatan. Akan tetapi saya sudah melakukan audiensi kepada ketua-ketua DPD IWAPI yang ada di di Indonesia.”

“Kepada para pengusaha wanita di Kalimantan Utara, mari bergabung ke IWAPI. Mari para wanita berinovasi untuk mengembangkan diri dan memanfaatkan waktu dan tenaga semaksimal mungkin untuk kegiatan yang positif.”

“Untuk itu bergabunglah dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, agar bisa terbentuk perekonomian rumah tangga dan tentunya akan membantu perekonomian.”

“Kita harus menjadi wanita tangguh, wanita hebat, wanita kuat dan menjadi inspiratif untuk wanita-wanita yang ada di Provinsi Kalimantan Utara. Pesan untuk generasi muda milenial perempuan karena saya sudah melakukan giat atas nama organisasi ikatan wanita pengusaha, saya adakan kerjasama dengan beberapa instansi terkait seperti sekolah-sekolah, universitas. IWAPI milenial akan menjadi penerus, pelaku usaha wanita yang ada di Kalimantan Utara.”

“Kedepannya diharapkan para pengusaha wanita Indonesia menjadi pelaku usaha domestik dan internasional yang bisa membantu menjadi wanita kuat wanita tangguh pintar dan membantu perekonomian keluarga serta perekonomian yang ada di Kalimantan Utara. Selamat kepada seluruh pengurus atas terselenggaranya Rakernas IWAPI 2022 dan kepada seluruh peserta dari 34 provinsi. Semoga kita semua bisa sukses dan semoga program kerja untuk mendatang untuk DPP, DPD, dan DPC bisa bersinergi agar bisa membantu memajukan perekonomian di Indonesia, ” Pungkas nya. (Rk).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *