Jakarta | Informasi TV – Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H atau tahun 2022 Masehi yang jatuh hari Minggu (10/07/2022) di Indonesia, umat Islam Di Indonesia mengadakan ibadah sholat Idul Adha dan juga mengadakan kurban hewan berupa sapi dan kambing sesuai dengan kemampuan umat mampu mengadakan kurban tersebut.

Ibukota DKI Jakarta di berbagai tempat pada hari raya tersebut secara serantak mengadakan acara potong hewan kurban. Dari Mesjid-mesjid, Instansi Pemerintah dan swasta serta yang lainnya mengadakan pemotongan hewan kurban, agar bisa saling berbagi kepada sesama sesuai dengan perintah agama Islam.

DPD Partai Hanura DKI Jakarta pada hari Senin sore (11/07/2022), bertempat di kantor sekretariat DPD Hanura DKI Jakarta l, Matraman Dalam, Jakarta mengadakan giat potong hewan kurban dalam menyambut hari raya Idul Adha 1443 H atau tahun 2022 Masehi.

Pada hari tersebut DPD Hanura DKI Jakarta menyediakan 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dikurbankan. Setelah acara pemotongan hewan kurban tersebut, kemudian dagingnya diberikan kepada warga sekitar dan juga para kader partai Hanura DKI Jakarta.

Hadir dalam tersebut, ketua DPD Hanura DKI Jakarta Jims Charles Kawengian dan juga ketua Ormas Laskar Merah Putih atau LMP Ade Manurung, SH. Dalam keterangan nya kepada media, Jims C.K mengatakan, “Hari ini ada kegiatan potong hewan kurban yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Khusus hari ini, kami dari Hanura DKI Jakarta menyumbang 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Rencana malam nanti akan ada lagi hewan kurban yang akan dikurbankan besok sebelum waktu Ashar sesuai ajaran dan hukum Islam, Selasa (12/07/2022) ini, ” ujarnya.

“Hewan kurban ini nanti dagingnya akan dibagikan untuk masyarakat sekitar dan juga kader dan pengurus partai Hanura DKI Jakarta. Pesan khusus menyangkut hari Idul Adha tahun ini adalah sebagai umat yang percaya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala khususnya umat Islam di wilayah DKI Jakarta untuk selalu berbagi dan peduli kepada sesama kita yang membutuhkan, ” pungkasnya.

Dengan giat potong hewan kurban di tahun 2022 ini, bisa saling berbagi kepada sesama. Tentunya juga DPD Hanura DKI Jakarta bisa menjadi bagian dari kesuksesan Pemilu 2024 dan meraih pemenangan Hanura DKI Jakarta. (Rk).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *